Translate

Senin, 29 Desember 2014

Masa Depan Pasti

Minggu Terakhir di tahun ini kita akan berbicara tentang masa depan, salah satu hal yang terpenting dalam hidup adalah mengenal masa depan, tanpa pengenalan akan masa depan kita pasti kehilanganmasa depan. Semua kehidupan manusia di perhadapkan dengan masa depan, bicara tentang masa depan kita sedang berbicara tentang apa yang akan kita capai, alamai dan jalani di masa yang akan datang. 

Banyak orang sulit menemukan, mengenal, memahami masa depan mereka karena mereka menjalani hidup yang sulit, hari-hari mereka begitu berat, berbagai masalah silih berganti, kecendrungan dari semua keadaan ini membuat semua seseorang itu mulai ragu, kuatir memikirkan masa depan.Bahkan salah satu tokoh alkitab bernama ayub, pernah mengatakan ; apakah kekuatanku, sehingga aku dapat bertahan, dan apakah masa depanku, sehingga aku harus bersabar? (Ayub 6:11) ungkapan ini lahir karena berat nya tantangan yang dia hadapi sehingga dia ragu menunggu dengan sabar apakah masa depan itu sungguh ada ? Hal yang terpenting kita pahami adalah keadaan kita sekarang adalah hasil dari keyakinan, impian dan harapan kita di masa lalu.

 Firman Tuhan berkata : "Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan pernah hilang." ( Amsal 23:18. Saya percaya kebenaran ini memberikan kita jaminan lebih dari kondisi yang sedang kita jalani saat ini, masa depan itu sungguh ada !. Lepas dari apapun keadaan mu sekanrang, karena masa depan kita tidak di tentukan oleh keadaan kita, tapi oleh Bapa Sorgawi. Kata Tuhan, " Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan yang ada pada-Ku mengenai kamu,demikianlah Firman Tuhan yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan" (Yeremia 29:11) 

Tuhan Allah telah merancang setiap masa depan kita dalam kekekalan bahkan sebelum hari-hari itu tiba, Dia sudah menetapkannya, "Engkau melihat aku waktu aku masih dalam kandungan;semuanya tercatat di dalam buku-Mu; hari-harinya sudah di tentukan sebelum satupun mulai."(Maz 139:16 BIS). Secara khusus Tuhan Allah telah menulis dalam sebuah buku kehidupan dan menetapkan nya sebaga tujuan masa depan dari kehidupan kita. Tidak ada yang dapat merubah, mengambil, merusak dan mengacaukan ny, semua nya ada dalam kedaulatan Allah.

Kita tidak akan menemukan masa depan kita melalui kata orang, bahkan orang tua, guru, teman, mentor, gembala dan orang lain. Hidup kita diciptakan khusus oleh Tuhan, kita tidak akan menemukan atau bertabrakan dengan seseorang yang sama dengan kita di jalan, kita tidak memiliki duplikat, anda adalah diri sendiri "limited edition" dan Tuhan menciptakan anda untuk sebuah tujuan dan tidak ada orang yang dapat menggantikan tujuan Tuhan dalam hidup anda.

Pertanyaan sekarang bagaimana kita dapat menemukan masa depan kita? Masa depan kita di rancang oleh Tuhan dan telah menaruhnya di dalam kehidupan kita, ini penting untuk di pahami.

Anda berpikir bagaimana mungkin masa depan kita ada di dalam kita ? Untuk anda mengerti hal ini, kita akan melihat sebuah perumpamaan. Jika kita pelajari sebuah benih, katakanlah itu sebuah benih mangga, di dalam benih mangga tersebut itu terkandung semua hal tentang mangga benih kecil itu begitu kaya dengan berbagai hal mengenai pohon mangga, di dalam benih ini terkandung suatu jenis pohon mangga. Jadi semua hal tentang pohon mangga anda akan temukan di dalam benih pohon mangga, dan dapat saya katakan masa depan pohon mangga itu ada di dalam pohon mangga.

Apakah yang di perlukan oleh benih mangga ini supaya dia dapat mengekploitasi segala kekayaan yang terkandung di dalam nya, dia harus mati terlebih dahulu, ditanam di tanah yang subur, pengairan yang tepat, suhu udara yang pas, semua kondisi ini menjadi penentu, lingkungan atau alam yang mendukung benih ini bisa bertumbuh. Seperti benih mangga ini, kita harus mati terhadap diri kita terlebih dahulu, baru kita menemukan tujuan Tuhan tentang masa depan didalam kita, perhatikan apa yang dikatakan oleh Tuhah Yesus, "Aku berkata kepadamu; Sesungguhnya jikalau biji Gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah," ( Yoh 12:24)

Hidup kita tidak diciptakan untuk kita sendiri, tetapi kehidupan kita diciptakan untuk tujuanTuhan dan memberikan buah-buah kehidupan kita bagi orang lain. Masa depan kita telah di rancang oleh Tuhan dan telah di taruh di dalam kita oleh Tuhan. itulah masa depan kita, itu tidak pernah akan hilang,itu secara alamiah sudah ada di dalam kita, cara kita menemukan nya adalah tinggalah di dalam Tuhan Yesus Kristus, biarkan Dia memberikan hikmat untuk menggali dan menyatakan keluar semua kandungan Ilahi yang telah Dia tetapkan di dalammu.

0 komentar:

 
© Copyright 2008 your blog name . All rights reserved | proudly powered by Blogger.com | Template by Adiestudio and Blogger Templates